Breaking News:

Kapolri Idham Azis Ungkap Kelakuan Buruk 4.700 Polisi, Lakukan Hal Ini Demi Jabatan

apolri Jenderal Pol Idham Azis menyebut ada ribuan anggotanya yang memburu jabatan dengan cara yang tidak disukainya

Editor: muslimah
Kolase TribunMadura.com (Sumber: Kompas.com)
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis membeberkan kelakuan buruk 4.700 polisi yang senang kasak-kusuk dan menghadap-menghadap agar diberi jabatan penting 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyebut ada ribuan anggotanya yang memburu jabatan dengan cara yang tidak disukainya.

Cara yang tidak disukai orang nomor satu di Polri itu adalah, dengan cara menghadap atasan demi mendapatkan sebuah jabatan, bukan meniti karier dari bawah secara profesional . 

Tak tanggung-tanggung, kata Idham Azis, jumlah anggota polisi yang menghadap atasan itu sekitar 4.700 orang, atau 0.01 persen dari 470.000 personel Polri di seluruh Indonesia. 

Hal itu diungkapkan Idham Azis dalam sambutannya saat acara pemberian penghargaan kepada 21 anggota polisi yang berprestasi di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

"Polisi di Republik ini 470.000 orang, yang menghadap ke pimpinan-pimpinan itu paling 0,01 persen, pertanyaannya bagaimana yang tidak menghadap-menghadap," ungkap Idham seperti dikutip dari Kompas.com ( Tribunbanyumas.com Network ).

Ia pun berharap agar para personelnya memprioritaskan prestasi dalam meniti karir di Polri.

Prestasi yang telah ditorehkan, katanya, juga diharapkan menjadi pemicu bagi anggota lain.

"Jadi saya betul-betul berharap kepada rekan-rekan seperti yang di depan saya ini, yang memang prestasi ini yang harus diprioritaskan.

Sehingga ini juga jadi alat pemicu bagi personel yang lain untuk mau berbuat yang terbaik bagi organisasi ini," tutur dia.

Dalam sambutannya, Idham sekaligus berpesan kepada Asisten Kepala Polri bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Pol Eko Indra Heri agar mendata para anggota kepolisian yang berprestasi .

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved