Breaking News:

Teror Virus Corona

Serangan Corona di China, Lalu Muhammad Zohri Batal Ikuti Kejuaraan Atletik Asia

atlet lari andalan indonesia, lalu muhammad zohri batal ikuti kejuarnaan atletik asia di china. ini menyusul serangan corona di negeri tirai bambu

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ekspresi pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri usai tampil pada babak final Lari 100 meter Putra Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (26/8/2018). Zohri gagal meraih medali dan hanya mampu finish di posisi ketujuh dengan catatan waktu 10,20 detik. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Pelari andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, sejatinya dijadwalkan megikuti Kejuaraan Atletik Asia Indoor 2020.

Kejuaraan itu rencananya bakal digelar di Huangzhou, China pada 12-13 Februari 2020 mendatang.

Namun, renacana keikutsertaan Zohri dalam kejuaraan itu dipastikan batal. Ini seiring mewabahnya virus corona di Wuhan, China.

Diberitakan Kompas.com, pelari andalan Indonesia Lalu Muhammad Zohri dijadwalkan akan mengikuti dua kejuaraan di China sebagai persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Pemerintah Larang Penerbangan dari dan ke Wuhan China, Menhub: Belum Tahu akan Sampai Kapan

Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Rajiun. Artis Senior Rampok Legendaris 1970-an Johhnny Indo Meninggal

Nekat Masturbasi dan Pamerkan Alat Vital saat Mengemudi Mobil, Pria Ini Diringkus Polisi

Kisah Maryati yang Kehilangan Motor saat CFD Kali Pertama Digelar di Purbalingga

Dua event itu yakni 9th Asian Indoor Championship dan World Athletics Indoor Tour. Namun, Kejuaraan Asia Indoor 2020 atau 9th Asian Indoor Championship batal terlaksana lantaran wabah virus corona yang kian mengkhawatirkan.

Virus yang muncul di Wuhan, China, itu kini telah menyebar ke berbagai negara di dunia dengan catatan lebih dari 2.000 orang terinfeksi dan 56 orang meninggal dunia.

Melihat wabah virus corona yang semakin menyebar luas, akhirnya beberapa event olahraga yang berlangsung di China dibatalkan, termasuk 9th Asian Indoor Championship 2020.

Sekeluarga Keracunan Setelah Santap Daging Anjing Rebus, Satu Bocah Meninggal Dunia

Pengumuman tersebut dikeluarkan oleh Asosiasi Atletik Asia (AAA) hari Minggu (26/1/2020) dan diunggah di akun Instagram resmi milik PB PASI.

Dalam unggahannya, PB PASI mengatakan menerima keputusan AAA untuk membatalkan kejuaraan tersebut.

"Dengan mempertimbangkan kondisi China yang sedang bergelut dengan penyebaran virus Corona dan risiko terhadap atlet dan ofisial atletik, maka Asosiasi Atletik Asia (AAA) dengan terpaksa memutuskan untuk membatalkan kejuaraan Asian Athletic Indoor 2020 yang akan berlangsung pada 12-13 Februari 2020 di Huangzhou, China," tulis PB PASI.

"PB PASI yang berencana menurunkan @lalusprinter (Lalu Muhammad Zohri) sebagai ajang pemanasan sebelum turun di Olimpiade 2020 menerima putusan tersebut dan menyampaikan duka mendalam bagi China dan khususnya Asosiasi Atletik China atas bencana kesehatan ini.

FOTO-FOTO: Banjir Merendam Kebangkerep Kabupaten Pekalongan. Sempat Lumpuhkan Aktivitas Warga

Kisah Mbah Kartasun Berjualan Meja di Usia 89 Tahun, Sering Dikira Pengemis dan Selalu Bawa UUD 45

Fatwa Rokok Elektrik Haram, PW Muhammdiyah Jateng: Tak Perlu Resah, Tak Ditaati Tak Apa-apa

Video Monumen Tempat Lahir Panglima Besar Jenderal Soedirman

Semoga semua bisa ditangani dan kembali seperti semula," lanjut PB PASI dalam unggahannya di Instagram.

Sebelumnya, kualifikasi tinju untuk Olimpiade Tokyo 2020 juga dibatalkan atas keputusan Gugus Tugas Tinju (BTF) Komite Olimpiade Internasional.

Kualifikasi itu awalnya akan berlangsung di kota awal penyebaran virus corona yakni Wuhan, China, sebelum akhirnya dipindah ke Amman, Yordania, pada 3-11 Maret mendatang. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Akibat Wabah Virus Corona, Lalu Muhammad Zohri Batal Ikut Kejuaraan Atletik Asia di China

Editor: yayan isro roziki
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved