Breaking News:

FOTO-FOTO: Jembatan Penghubung Antardesa Putus, Warga Terpaksa Andalkan Perahu Drum

jembatan penghubung antar Desa Bedono - Desa Sidomegah di kecamatan sayung, kabupaten demak, putus. warga mengandalkan transportasi perahu drum

Penulis: Moch Saifudin | Editor: yayan isro roziki
TribunJateng.com/Moch Saifudin
Jalan penghubung antardesa Bedono - Sidomegah di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, putus. Warga pun terpaksa menggunakan sarana transportasi perahu drum untuk dapat mengakses dunia luar, dan memperpendak jarak tempuh. 

 TRIBUNBANYUMAS.COM, DEMAK - Lantaran tergerus abrasi bertahun-tahun, jembatan penghubung antardesa di Kecamatan Sayung Demak, ambrol dan memutus akses transportasi darat.

Padahal, jembatan tersebut merupakan akses termudah yang dapat digunakan warga untuk menghubungkan antar kampung di kecamatan setempat.

Jembatan yang menghubungkan secara langsung Desa Bedono - Desa Sidomegah itu terletak di Dukuh Mondoliko, Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

"Jembatan ini merupakan satu-satunya jalan penghubung warga Dukuh Mondoliko yang sekira terdapat 140 KK.

Namun akibat jembatan roboh sekira subuh tadi, pukul 05.00 WIB, warga mengandalkan pertolongan sementara, yaitu perahu blung," jelas Kades Bedono, Agus Salim di lokasi jembatan, Minggu (26/1/2020).

Kisah Maryati yang Kehilangan Motor saat CFD Kali Pertama Digelar di Purbalingga

Putaran Keempat Piala FA - Liverpool vs Shrewsbury, Klub Kasta Ketiga. Klopp: Pantang Jemawa

Detik-detik Terakhir Kehidupan Artis Senior Johny Indo. Berikut Cerita dari Keluarga

Malam Ini Gempa Bumi Guncang Pandeglang Banten. Berkekuatan Magnitudo 3,6

Sementara satu warga Dukuh Mondoliko, Risa Widyawati, merasa kesusahan akibat ambruknya jembatan tersebut, lantaran dia harus menunggu datangnya perahu drum/blung agar bisa melintas secara cepat ke tempat tujuannya.

Risa berharap jembatan tersebut segera diperbaiki lantaran perahu untuk pertolongan sementara tersebut tidak dapat diakses 24 jam.

Jalan penghubung antardesa Bedono - Sidomegah, di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, putus. Warga pun terpaksa menggunakan sarana transportasi perahu drum untuk dapat mengakses dunia luar, dan memperpendak jarak tempuh.
Jalan penghubung antardesa Bedono - Sidomegah, di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, putus. Warga pun terpaksa menggunakan sarana transportasi perahu drum untuk dapat mengakses dunia luar, dan memperpendak jarak tempuh. (TribunJateng.com/Moch Saifudin)

"Kasihan warga yang pulang kerja malam. Ini saya mau ke kampus Upgris Semarang, kebetulan saya sedang pulang, biasanya ngekos," jelasnya saat hendak menaiki perahu sementara.

Sementara warga lain, Ahmad Nur Rohim, juga mengeluhkan hal sama.

Selain terhambatnya jembatan ambruk tersebut, dia menilai jalan di Dukuh Mondoliko banyak yang rusak sehingga menghambat kendaraan motor yang melintas.

FOTO-FOTO: Banjir Merendam Kebangkerep Kabupaten Pekalongan. Sempat Lumpuhkan Aktivitas Warga

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved