Breaking News:

Vera Takjub Pertama Kali Lihat Barongsai Beraksi di Kolam Renang Owabong. Ini Foto-fotonya

Seorang pengunjung Owabong, takjub atas suguhan atraksi barongsai yang main di dalam kolam renang objek wisata air yang berada di Purbalingga tersebut

Istimewa/Owabong
Pertunjukan Barongsai di kolam renang Owabong Purbalingga. Pertunjukan barongsai seperti ini diklaim baru pertama kali ada. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Barongsai merupakan tarian singa yang identik dengan peryaan Imlek atau tahun baru China.

Biasanya pertunjukkan barongsai dilakukan di darat. Pemain barongsai berjingkrak-jingkrak dan melompati berbagai rintangan mengikuti irama musik.

Berbeda halnya pertunjukan barongsai pada peringatan Imlek 2571 yang diselenggarakan di obyek wisata air Owabong, Kabupaten Purbalingga.

Para pemain barongsai harus berbasah-basahan karena melakukan pertunjukan di dalam kolam renang.

Video Mayat Diduga Korban Corona Dibungkus Kain Putih Tergeletak di Selasar Rumah Sakit China

Detik-detik Pembunuhan Siswir SMA yang Ditemukan Jadi Tengkorak, Niat Jahat Muncul di Dapur

Alasan PSSI Berencana Gelar Kompetisi Liga 1 2020 pada Februari, Maju dari Jadwal Sebelumnya

Corona SARS Flu Burung, Hampir Semua Virus Mematikan Berasal dari China, Peneliti Ungkap Penyebabnya

Atraksi yang dilakukan para pemain barongsai membuat takjub para pengunjung. Pasalnya pemain barongsai masih terlihat lincah melakukan atraksi tanpa takut terpeleset.

"Saya baru satu kali ini lihat barongsai di atas air apalagi di kolam renang," ujar pengunjung asal Yogyakarta Tan Vera (46), Sabtu (25/1).

Vera mengatakan pertunjukan barongsai diatas air juga pernah melihatnya di Palembang. Biasanya pertunjukan dilakukan di Sungai Musi.

Pertunjukan Barongsai di kolam renang Owabong Purbalingga. Pertunjukan barongsai seperti ini diklaim baru pertama kali ada.
Pertunjukan Barongsai di kolam renang Owabong Purbalingga. Pertunjukan barongsai seperti ini diklaim baru pertama kali ada. (Istimewa/Owabong)

"Asli saya Palembang. Biasanya saya lihat permainan barongsai di Sungai Musi. Kalau di kolam renang baru sekali ini," tutur dia.

Ia juga takjub pemain barongsai di kolam renang, terlebih tidak dimainkan oleh orang Tionghoa, melainkan orang Jawa. Dirinya memuji pertunjukan tersebut dapat mempererat persatuan.

"Berbeda halnya kalau di Jogja pemainnya sebagian Jawa dan sebagian Tionghoa," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: yayan isro roziki
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved