Breaking News:

Pengemudi Asal Jepang Heran Pemotor Indonesia Menyalip dari Arah Mana, Layaknya Game Tetris

Pengemudi mobil asal Jepang heran saat mencoba berkendara di Indonesia. Menurutnya, pemotor di Indonesia bisa menyalip dari mana saja, layaknya tetris

Istimewa
Dari Jakarta Menuju Cirebon, Toyota 5 Continents Drive Rasakan Sensasi Tol Cipali 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Toyota memberikan tantangan kepada para karyawannya untuk belajar dan merasakan sensasi mengemudi di berbagai jalanan di dunia.

Hal ini dilandasi semangat Genchi Genbutsu.

Semangat tersebut juga mengharuskan karyawan untuk mendapatkan fakta dari berbagai sumber, seperti konsumen manufaktur, distributor, dealer, komunitas, dan stakeholders Toyota dengan tujuan dapat menciptakan “ever better cars”.

Dengan membawa semangat Genchi Genbutsu, pada 12 – 15 November 2019, Toyota 5 Continents Drive Asia 2019 – 2020 melakukan ekspedisi di Indonesia.

Wapres: Pentingnya Canangkan Pendidikan Literasi Sejak Dini, Tangkal Hoaks dan Isu SARA

Kades Pubasari: Jalan Tungkep Disurvei Sejak Era Tasdi, Sampai Sekarang Tidak Ada Perubahan

Selama 20129 Ada 24 Korban Tewas Laka Air di Kebumen, Dua Belum Ditemukan

Dewas TVRI Sebut Tayangan Liga Inggris dan Discovery Channel Tak Sesuai Jati Diri Bangsa

Tim yang tergabung di 5 Continents Driver Asia 2019 – 2020 mendapatkan banyak pengalaman saat melakukan perjalanan di Indonesia. Bahkan, tim yang berasal dari Jepang mengatakan, terdapat perbedaan sensasi berkendara antara di Indonesia dengan di Jepang.

 “Pengalaman terbesar saya ialah dari perbedaan antara pengendara di Jepang dan Indonesia. Di Indonesia banyak motor. Di sini (Indonesia) motor bisa menyalip dari mana saja, dari kiri dan kanan,” kata Team 2 Captain 5 Continents Drive Asia 2019 – 2020, Kazuaki Abiru di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/11/2019) lalu.

Tim juga menganggap ada hal yang cukup unik ketika pengendara motor sedang berada di kemacetan.

“Pengguna sepeda motor begitu mendominasi. Mereka bisa datang dari segala arah tanpa melihat posisi mobil kita. Dan begitu jalan macet, mereka akan mengisi segala sisi jalan yang kosong layaknya game tetris,” ujar anggota tim 5 Continents Drive Asia 2019-2020, Toshiyuki Sekiya.

Akhirnya, Pemkab Banjarnegara Usulkan Anggaran Perbaikan Jalan Tungkep di Purbasari Karangjambu

Sekiya yang sudah mengikuti perjalanan 5 Continents Drive sejak 2014 ini menuturkan, fitur safety sangat dibutuhkan oleh konsumen Indonesia.

Ia juga menyoroti alat deteksi awal yang dapat memberikan peringatan dini terhadap potensi bahaya juga dibutuhkan oleh konsumen Indonesia.

Selain itu, edukasi terkait safety driving menjadi hal yang begitu penting diterapkan di Indonesia.

Halaman
123
Editor: yayan isro roziki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved