KONI Banjarnegara Targetkan 4 Medali Emas dari Cabor Dayung pada Porwil Dulongmas 2020

"Kami bersama seluruh jajaran pengurus akan berusaha semaksimal mungkin ," katanya

Penulis: khoirul muzaki | Editor: muslimah
Istimewa
Pelantikan PODSI Banjarnegara 

TRIBUNBANYUMAS.COM, BANJARNEGARA - Meski baru terbentuk, Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Banjarnegara menarget empat medali emas dalam Porwil Dulongmas Oktober 2020 mendatang.

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman atau akrab disapa Ahong mengatakan, meski baru terbentuk, PODSI memiliki peluang besar meraih prestasi. Karenanya, KONI Banjarnegara berani mematok empat medali emas dalam Porwil Dulongmas 2020 ini.

Terlebih pihaknya memiliki sarana latihan yang cukup untuk cabang olahraga itu, semisal bendungan PB Soedirman, Sungai Sapi, telaga di dataran tinggi Dieng serta waduk di Kecamatan Susukan.

"Kami yakin dan optimistis PODSI mampu meraih terget yang sudah ditetapkan," katanya.

Untuk sarana pendukung peralatan latihan, KONI Banjarnegara sudah menyiapkan anggaran pada tahun 2020 ini. Sehingga ia meminta Pengkab segera membentuk dan mempersiapkan atletnya.

"Kami minta pengurus segera melakukan koordinasi dengan baik, lakukan seleksi dan penjaringan calon atlet, sehingga target dapat terpenuhi," ujarnya.

Ketua PODSI Banjarnegara Hermawan Dewanto mengaku optimis dan akan bekerja sekuat tenaga untuk dapat memenuhi target yang ditetapkan KONI Banjarnegara.

Untuk sarana latihan, rencana pihaknya akan menggunakan waduk PB Soedirman dan waduk yang ada di Susukan

"Kami bersama seluruh jajaran pengurus akan berusaha semaksimal mungkin ," katanya.

Ketua Pengprov PODSI Jawa Tengah Ruhban Ruzziyatno mengatakan, olahraga dayung merupakan satu cabang yang dapat memberikan banyak manfaat, bukan hanya dari sisi kesehatan.

Olahraga itu bisa mendorong pelestarian hingga pertumbuhan ekonomi rakyat.

Pasalnya, olahraga dayung sekaligus bisa difungsikan sebagai wisata air yang banyak digemari masyarakat.

"Banjarnegara memiliki potensi besar untuk pembinaan atlet, sarana seperti waduk ada di Banjarnegara, sehingga kami sangat yakin olahraga ini dapat berkembang di Banjarnegara," katanya. (*)

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved