Breaking News:

Inzaghi Bersaudara Torehkan Tinta Emas, Gebrak Seri A dan Seri B Liga Italia

Dua bersaudara, Filippo Inzaghi dan Simone Inzaghi, tengah menggebrak Liga Italia Seri A dan Seri B, dengan torehan prestasi di klub masing-masing

istimewa
Kakak beradik Filippo dan Simone Inzaghi berdiskusi di lapangan latihan Benevento, Italia, pada 10 Januari 2020. (@BNCALCIO) 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Dua bersaudara, Filippo Inzaghi dan Simone Inzaghi, tengah menggebrak Liga Italia dengan torehan prestasi mereka, di klub masing-masing. 

Si adik, Simone Inzaghi, tengah moncer dengan klub besutannya, SS Lazio. Belum lama ini, klub asal Ibu Kota Italia, Roma, itu berhasil merengkuh trofi Piala Super Italia, dengan mengalahkan Juventus, dengan skor telak 3-1.

Di Liga Seri A, Simone, juga membawa klub berjuluk Biancocelesti, bertengger di nomor tiga klasmen dengan raihan 39 poin. Tertinggal enam poin dari pemuncak klasmen, Juventus dan Inter Milan, dengan masih menyisakan satu pertandingan.

Daftar Resmi Lalu Lintas Transfer Pemain di 4 Liga Top Eropa - Jumat, 11 Januari 2020

Foto-foto Megahnya Rumah Berarsitektur Jawa Mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan di Banjarnegara

Bursa Transfer Liga 2, PSCS Cilacap Mulai Berburu Rekrutan Baru, Eks Pemain Klub Liga 1 Merapat?

Warga Ponjen Purbalingga Temukan Situs Diduga Candi, Pernah Ditinjau Balai Arkeologi

Hingga pertengahan musim 2019/2020 ini, Inzghi menjadikan Si Elang Muda sebagai kuda hitam di papan atas Seri A.

Sementara prestasi sang kakak, Filippo, tak kalah mentereng di Liga Italia Seri B. Pelatih berjuluk Super Pippo, kala masih aktif bermain itu, membawa klub yang dibesutnya, Benevento, bertengger di puncak klasmen Seri B.

Sebelum akhir pekan ini, Benevento mendulang 46 poin dari 19 pertandingan. Mereka berdiri gagah di puncak sementara Serie B, hasil dari 14 kemenangan dan hanya sekali kekalahan.

PKL Alun-alun Purbalingga Keluhkan Lapak Relokasi yang Terlalu Sempit

Satu Keluarga Dibantai Secara Keji di Banyumas, Terbongkar 5 Tahun Kemudian, Ini Pengakuan Pelaku

Hebatnya lagi, Benevento dan Lazio secara bersama menorehkan 18 kemenangan dari 19 pertandingan di Serie A dan Serie B sejak 27 Oktober 2019. Satu-satunya kesempatan di mana kakak-beradik Inzaghi tersebut tak mendulang poin penuh adalah ketika Benevento ditahan 1-1 oleh Juve Stabia pada 9 November.

Pada rentetan waktu hampir bersamaan, Simone Inzaghi bahkan menambah trofi di lemarinya saat Lazio mengalahkan Juventus 3-1 di ajang Piala Super Italia pada 22 Desember 2019. 

Lazio akan menghadapi Napoli yang tengah kesulitan di Serie A pada Sabtu (11/1/2020). Lawan mereka nanti akan bermain tanpa tujuh personel tim utama, termasuk kiper Alex Meret dan bek tangguh Kalidou Koulibaly.

Akhir Kiprah Komisioner Asal Banjarnegara Wahyu Setiawan di KPU: Ditahan KPK dan Mengundurkan Diri 

Hasil Lengkap Semifinal Malaysia Masters 2020, 4 Wakil Kalah, Indonesia Dipastikan Tanpa Gelar

Sementara, Benevento baru akan bermain pada 19 Januari 2020 kala mereka menjamu Pisa di laga lanjutan Serie B. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kakak Beradik Emas, Inzaghi Bersaudara Menggebrak Serie A dan Serie B

Editor: yayan isro roziki
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved