Breaking News:

Keliling Semarang Gratis Naik Si Kenang, Si Denok dan Si Kuncung, Cek Jadwal & Cara Naiknya di Sini

Tampilannya berbeda dari kedua bus sebelumnya yang bercat dominan merah, bus yang ke-tiga ini berwarna dominan putih

Tribunjateng.com/Reza Gustav Pradana
Bus wisata Si Kuncung yang diresmikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) di Balai Kota Semarang, Senin (18/2/2019). Bus itu menyusul kedua pendahulunya yaitu Si Denok dan Si Kenang. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Si Denok, Si Kenang dan Si Kuncung merupakan tiga bus wisata yang akan mengantarkan para wisatawan berkeliling Kota Semarang secara gratis.

Saat libur panjang akhir tahun dan Tahun Baru 2020, bus wisata tersebut juga akan tetap beroperasi setiap harinya.

“Kami beroperasi terus setiap hari dan tidak libur, bahkan saat liburan tahun baru,” ungkap Djunaedi, selaku koordinator bus wisata dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Jumat (27/12/2019) hari ini.

Perlu diketahui, bus Si Kuncung sendiri diresmikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) pada 18 Februari 2019 lalu, menyusul kedua pendahulunya, Si Denok dan Si Kenang.

Tampilannya berbeda dari kedua bus sebelumnya yang bercat dominan merah, bus yang ke-tiga ini berwarna dominan putih.

Tampak juga beberapa gambar bangunan ikonik Kota Semarang, di antaranya Lawang Sewu, Gereja Blenduk, Klenteng Sam Poo Kong dan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) di bodi samping bus-bus tersebut.

Djunaedi menerangkan bahwa bus milik Pemkot Semarang tersebut akan mengajak wisatawan melihat tempat-tempat ikonik di ibu kota Jawa Tegah itu.

Rutenya yakni berangkat dari Museum Ranggawarsita-Jl Jendral Sudirman-Wisma Perdamaian (Tugu Muda)-Jalan Imam Bonjol-titik 0 KM Kota Semarang (Kantor Pos).

Dari sana putar arah menuju Jl Pemuda-Lawang Sewu (Tugu Muda)-Jl Dr Sutomo melewati Kampung Pelangi dan berhenti sekitar 20 menit di Taman Kasmaran.

Dari Taman Kasmaran berangkat menuju Jl Kaligarang melewati Klenteng Sampookong-Jl Pamularsih dan tiba kembali di Museum Ranggawarsita.

Halaman
12
Editor: muslimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved