Breaking News:

Di Kendal, FPI Dilibatkan Dalam Menjaga Kamtibmas Selama Natal

Polres Kendal menggandeng Organisasi Masyarakat (Ormas) dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Kendal selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Editor: Rival Almanaf
Tribunjateng.com/Dhian Adi Putranto
Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita berjabat tangan dengan anggota ormas di Kendal. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, KENDAL - Polres Kendal menggandeng Organisasi Masyarakat (Ormas) dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Kendal selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Di dalam penjagaan situasi Kamtibmas itu, tak sedikit ormas yang ikut serta di dalamnya.

Hal itu terlihat dalam Apel bersama persiapan penjagaan Kamtibmas Polri dan TNI bersama Ormas pada Selasa (24/12).

Dalam apel itu ormas hadir lengkap dengan seragam kebanggaan mereka.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan bahwa pihaknya menggandeng seluruh ormas yang ada di Kabupaten Kendal untuk ikut serta dalam penjagaan Kamtibmas.

Menurutnya jumlah anggota ormas yang terlibat yakni sebanyak 1500 orang.

"Banyak yang terlibat, mulai dari FPI, Banser, Pemuda Pancasila, PSHT 16, Lindu Aji dan seluruh elemen ormas yang ada di Kabupaten Kendal untuk saling bersatu menjaga situasi Kamtibmas dalam Natal dan Tahun Baru," katanya.

Menurutnya, ormas tersebut akan diplotkan di beberapa tempat keramaian masyarakat.

Pasalnya pada tempat keramaian itu, banyak masyarakat melakukan aktivitas sehingga diperlukan penjagaan, tak terkecuali juga tempat beribadahan dan di pos-pos lalu lintas.

"Ini merupakan hal yang baik dimana semua pihak saling menjaga keutuhan NKRI dan rasa nasionalisme.Harapan saya ini menjadi awal menyamakan persepsi bersama - sama menjaga sendi-sendi kehidupan," katanya.

Sementara itu, Ketua PSHT 16 Supriyadi mengatakan bahwa dalam pengamanan ini pihaknya menerjunkan anggota sebanyak 5000 orang.

Jumlah ini merupakan jumlah anggota terbanyak dari ormas lain yang terlibat dalam pengamanan ini.

"Dari plot ini, 200 anggota kami siagakan di pos-pos pengamanan bersama Polri, sedangkan sisanya kami siagakan di lingkungan masing-masing," pungkasnya.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved