Melangkah dan Maju Bersama Tribunbanyumas.com

Seiring berjalannya waktu, TribunJateng, baik cetak maupun digital, sudah memasuki tahun ketujuh pada awal tahun depan

Melangkah dan Maju Bersama Tribunbanyumas.com
tribunjateng/cetak/grafis bram kusuma
Cecep Burdansyah 

Oleh Cecep Burdansyah

Pemimpin Redaksi Tribun Jateng

SEIRING berjalannya waktu, Tribun Jateng, baik cetak maupun digital, sudah memasuki tahun ketujuh pada awal tahun depan. Kami bersyukur karena kehadiran kami sangat diterima oleh masyarakat Jawa Tengah.

Hal itu menunjukkan literasi masyarakat Jawa Tengah dalam membaca berita cukup kuat. Karena informasi sudah menjadi kebutuhan, kami merasa harus terus memperbaiki diri dalam soal kualitas penyajian berita.

Berita yang benar yang sesuai prinsip jurnalistik akan menuntun pembaca untuk membuat keputusan yang tepat. Kami sadar, di tengah maraknya berita hoaks, kami harus terus berupaya menangkal berita hoaks dengan menyajikan berita yang benar, yang dapat dipercaya, sesuai prinsip jurnalistik. Verifikasi bagi kami adalah segalanya.

Kami pun terus melakukan upaya perluasan jaringan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai daerah di Kawasan Jawa Tengah. Kali ini, kami hadir untuk masyarakat sekitar kawasan Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Purbalingga dan sekitarnya, dengan membuka jaringan Tribunbanyumas.com.

Kami berharap berita yang kami suguhkan sekitar kawasan Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara dan sekitarnya bisa bermanfaat bagi masyarakat kawasan tersebut. Kami melihat, di era sekarang, informasi menjadi tumpuan untuk segala bidang. Pariwisata misalnya, sangat memerlukan informasi bagaimana destinasi wisata di Kawasan tersebut.

Sebelum memutuskan berwisata ke sebuah tempat, para pelancong tentu membutuhkan informasi yang valid mengenai keberadaan lokasi wisata tersebut. Dan kami melihat, kawasan Banyumas mempunyai potensi yang bagus dalam soal pariwisata.

Warga kawasan Banyumas pun bisa berinteraksi dengan kami melalui sosial media yang kami sediakan khusus untuk warga kawasan Banyumas. Masukan, keluhan, atau gagasan-gagasan mengenai kemajuan di daerah bisa muncul dari masyarakat, dan kami tentu membutuhkan masukan-masukan tersebut.

Begitu pula aspek pembangunan di Banyumas, Cilacap, Banjarnegara dan Purbalingga dan sekitarnya, tak luput akan menjadi perhatian kami. Selama ini, banyak keberhasilan pembangunan di daerah, kekhasan dan keunikan yang tidak terungkap ke skala yang lebih luas, skala provinsi dan nasional, karena kurang aksesnya media. Kami yang mempunyai jaringan luas, Tribunnews, tentu bisa menyebarkan informasi segala kemajuan, keunikan dan kekhasan di Kawasan Banyumas ke area yang lebih luas.

Mudah-mudahan niat kami mendapat penerimaan yang baik dari warga Banyumas, Cilacap,  Purbalingga, Banjarnegara dan sekitarnya. Kami berharap, kita bisa melangkah dan maju bersama. (*)

Penulis: muslimah
Editor: muslimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved